Tags

, , ,

MITOS | Gak ada yang salah sih sebenernya ama mitos, tapi menurut saya sendiri sih mitos itu budaya yang di bawa oleh nenek moyang kita dan di wariskan secara turun menurun kepada anak, cucu dan cicitnya tentang bagaimana seorang manusia itu mempercayai sesuatu yang sebenernya di masa modern gini kebanyakan orang sih uda banyak yang gak percaya lagi ama yang namanya “mitos”. Berikut beberapa mitos yang masih berlaku oleh banyak orang di masa modern ini…

Beberapa dia antaranya :

  1. Ada orang tua bilang kalo misalnya ayam berkokok tepat tengah malam itu berarti ada ”sesuatu” yang dekat dengan kita tergantung kalo misalnya suaranya terdengar jauh berarti ”sesuatu” itu semakin dekat jaraknya dengan kita tapi kalo suara ayam yang berkokok itu terdengar dekat dengan kita berarti “sesuatu” itu jauh dari kita, setuatu disini terserah teman-teman deh menafsirkannya apa yyah karena tiap orang kan berbeda-beda ilmunya haha.
  2. Trusssss ada lagi tuh mitos tentang pohon mungkin temen-temen udah sering denger sih hehe, misalnya kayak pohon beringin kata orang tua dulu sih tempatnya cewek-cewek yang bergaun malam warna putih itu loooooh atuuuuuut hihihihi. Bukan itu aja kalo yang satu ini temen-temen pasti pada udah tau kalo Pohon Pisang tuh tempatnya siapa??ayoooo coba tebaaaak!!wkwkwk
  3. Yang satu ini gak kalah menarik temen-temen soal anak kecil yang doyan maen-maen tengah malem, ngapain coba gak da kerjaan apa ibu’nya malah di kasih ijin tuh anak maen haha!!pasti udah tau niiiih J. Kalo kata  orang tua dulu niih anak kecil dilarang keluar kalo pas maghrib gitu masalahnya “anak-anak” laen pada baru keluar dan suka gangguin kalo jam segitu xixixi, makanya buat sobat mahasiswa/i yang punya adek kandung ato sepupu tolong di jagain yyah ntar malah dapet temen baru yang gak jelas hahah😀
  4. Kalo yang satu ini soal CICAK, banyak orang bilang  kalo yang namanya kejatuhan ama taik cicak berarti sial tuuuh makanya ampe sekarang gak sedikit orang kalo ketemu ama yang namnya cicak pasti langsung nyari karet terusss maen jepretan dah tuh ma cicak hahahah..
  5. Naaah kalo yang satu ini sih emang sama tapi tak serupa ama cicak TOKEK, tokek sampai sekarang jadi hewan buruan termahal bahkan di eropa harga tokek bisa ampe milyaran loh. Orang-orang percaya kalo dirumah nya kedatengan suara khas yang biasnya di keluarin si tokek mereka menganggap itu sebuah keberuntungan bukan hanya itu minyak dari dalam tubuh tokek tersebut pun mempunyai banyak sekali hasiat yang sampai saat ini masih digunakan di china sebagai obat-obatan tradisional.

Sebenernya saya sih agak takut bicarain soal MITOS karena saya nulis arikel ini tepat tengah malem hehe,,tapi yang namanya informasi gak terbatasi waktu kan. Terima kasih J